s1-teknik-telekomunikasi-telkom-university
S1 Teknik Telekomunikasi Meraih Akreditasi Unggul

Universitas Telkom (Telkom University) adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Bandung dan merupakan gabungan dari beberapa Institut dan Politeknik Telkom. Kini, Telkom University telah menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik No. 1 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di tahun 2019 dan 2020.

Telkom University menyediakan fasilitas memadai dan terbaik untuk menunjang proses belajar mahasiswa selama berkuliah lebih maksimal dan efisien. Tidak tanggung-tanggung Telkom University memberikan fasilitas yang sangat mempuni kepada mahasiswa mereka.

Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi Telkom University

Buat kamu yang belum tahu banyak mengenai ke jurusan teknik telekomunikasi, jadi jurusan ini akan mempelajari semua aspek tentang bagaimana cara berkomunikasi dalam jarak jauh, seperti sinyal, transmisi data, radio, jaringan komputer, dan juga teknologi radar.

Awalnya, jurusan teknik telekomunikasi adalah salah satu cabang dari teknik elektro yang kemudian berubah menjadi jurusan sendiri karena perkembangan teknologi telekomunikasi yang semakin besar dan tentunya ilmu pelajarannya juga akan semakin banyak.

Nah, program ini merupakan program studi yang mempelajari rekayasa di bidang telekomunikasi. Dimana ruang lingkup yang dimaksud meliputi beberapa aspek yang terkait dengan teknologim protokol, layanan, desain dan teknik pengiriman informasi broadband.

Di Telkom University, mahasiswa diberikan ilmu mengenai kemandirian, kewirausahaan, kedisiplinan, dan kerjasama tim yang bertujuan agar dimasa depan para mahasiswa dapat bersaing dalam berkompetisi, berkarya, berkonstribusi dan juga mengembangkan diri di dunia kerja atau professional. Untuk bisa menyelesaikan program studi S1 Teknik Telekomunikasi, Telkom University mendesain kurikulum pendidikan selama 4 tahun dan mengacu pada kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE)

Peluang Kerja Lulusan Teknik Telekomunikasi

Apa yang menjadi tujuanmu ketika setelah menyelesaikan sekolah perguruan tinggi? Mungkin kebanyakan adalah menginginkan tempat kerja yang ideal bukan? Nah, untuk lulusan teknik telekomunikasi kamu dapat berkerja di perusahaan Jaringan Telekomunikasi , perusahaan jaringan internet atau ISP dan konsultan di bidang telekomunikasi.

Untuk lebih jelasnya berikut peluang karir atau posisi sebagai lulusan teknik telekomunikasi:

  1. Teknik Mekanik Radio
  2. Operator Radio
  3. Arsitek Jaringan Komputer dan Sistem Komputer
  4. Programmer Komputer dan peralatan yang di kontrol oleh Komputer Numerik
  5. Manager Sistem Komputer Dan Informasi
  6. Analist Sistem Komputer
  7. Administrator Sistem Jaringan dan Komputer
  8. Arsitek Database
S1 Teknik Telekomunikasi Meraih Akreditasi Unggul

Di tahun 2021, telah di tetapkan bila Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi Fakultas Teknik Elektro telah berhasil meraih akreditas unggul yang secara resmi menjadi keputusan Badan Nasional Akreditas Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 8479/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/XII/2020.

Menurut Dr. Levy Olivia Nur sebagai Ketua Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi, bahwa keberhasilan Prodi S1 Teknik Telekomunikasi meraih akreditas unggul ini merupakan hasil dari konveksi peringkat akreditas program studi.

Sesuai dengan penjelasannya, bila sebelumnya Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi sudah terakreditasi A dari Ban-PT, dan kemudian mengajukan untuk dikonveksikan akreditas A menjadi unggul dimana hal ini memang sesuai aturan dari keputusan BAN-PT no 1 tahun 2020 tentang mekanis akreditas.

S1 Teknik Telekomunikasi adalah salah satu Prodi tertua di Telkom University, dimana sudah berhasil mengantongi banyak prestasi dan juga menghasilkan alumni-alumni terbaik serta bekerja di perusahaan-perusahaan ternama.

Sebenarnya S1 Teknik Telekomunikasi sudah terakreditasi A dari BAN-PT sebelumnya, kemudian dikonveksikan menjadi unggul yang menjadikan S1 TT sebagai prodi pertama yang berhasil mendapatkan akreditas Unggul di Telkom University.

Bahkan Prodi S1 Teknik Telekomunikasi telah berhasil meraih akreditas Internasional IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education).

Nah, itu dia penjelasan mengenai S1 Teknik Telekomunikasi meraih akreditas unggul. Bagaimana, masih ragu untuk belajar di kampus swasta No 1 di Indonesia ini? Untuk kamu yang berminat bergabung dan mempercayakan S1 Teknik Telekomunikasi Telkom University sebagai kampus untuk menuntut ilmu segera daftarkan diri sekarang juga. Dan raih impian mu untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik disini.