7 Tempat Healing Gratis di Bandung Cocok untuk Mahasiswa

7 Tempat Healing Gratis Di Bandung Cocok Untuk Mahasiswa

Share

Bandung menyimpan banyak tempat wisata menarik dan indah yang cocok untuk healing para mahasiswa. Menariknya banyak tempat healing gratis di Bandung. Kamu bisa healing kapan pun tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Butuh healing dari padatnya aktivitas kuliah? Tempat healing gratis di Bandung banyak pilihannya, mulai wisata alam sampai taman unik, semua tersedia!

Selama kuliah di Bandung, tentunya tidak lengkap jika kamu tidak menjelajahi kota ini. Bandung dikenal sebagai kota dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Tempat healing di Bandung juga sangat banyak, kamu yang sudah penat dengan aktivitas kampus bisa coba menjelajahi tempat-tempat ini.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat healing di Bandung yang gratis cocok untuk mahasiswa yang butuh relaksasi.

1. Alun-Alun Bandung

Kuliah di Bandung rasanya tidak lengkap jika belum pernah berkunjung ke alun-alunnya. Alun-alun Bandung menjadi salah satu destinasi wisata gratis yang tidak boleh kamu lewatkan.

Dari alun-alun, kamu juga bisa berjalan ke Jalan Asia Afrika untuk mencari spot foto yang instagramable. Tempat ini cocok untuk nongkrong bersama teman sambil rileks sejenak.

Alamat

Jl. Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Buka

24 jam

2. Taman Film

Ingin nonton film gratis dengan suasana yang berbeda? Kamu bisa datang ke Taman Film Bandung. Taman ini merupakan salah satu taman tematik di Bandung yang ada di bawah jalan layang.

Di taman ini terdapat sebuah layar besar yang akan menampilkan film-film tertentu. Sambil bersantai di taman ini kamu bisa menonton film gratis di sini. Seru, kan?

Alamat

Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Buka

24 jam

3. Bukit Teletubies

Salah satu tempat wisata di Bandung yang lagi hits adalah Bukit Teletubies. Bukit ini tidak terlalu tinggi tapi menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan.

Kamu yang suka camping di alam bebas, bisa coba datang ke bukit ini. Selain bisa camping dengan gratis, kamu juga bisa bersepeda dan hiking ke atas bukit. Untuk sampai ke atas bukit ini kamu hanya perlu berjalan selama 30 menit. Jika naik sepeda hanya sekitar 10 menit saja.

Waktu yang tepat untuk  ke bukit ini adalah di sore hari menjelang matahari tenggelam. Kamu bisa menikmati keindahan sunset dari atas bukit. Nah, kalau kamu camping di sini, jangan lupa bangun pagi-pagi agar bisa menyaksikan keindahan sunrise Bandung, ya.

Alamat

Tanjungwangi, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam Buka

24 jam

4. Taman Hutan Bukit Siliwangi

Ingin sejenak relaksasi ke tempat yang sepi tapi tidak jauh dari pusat kota Bandung? Salah satu tempat wisata gratis terdekat dari kota adalah Taman Hutan Bukit Siliwangi.

Tempat ini cocok untuk sejenak menghindar dari keramaian kota. Kamu bisa menikmati keindahan pepohonan dan udara yang sejuk.

Ketika berkunjung ke sini jangan lewatkan untuk berfoto di jembatan kayunya yang ikonik, ya. Tidak lengkap jika ke sini tanpa berfoto di sekitar jembatan ini.

Alamat

Jl. Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Jam Buka

09.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.30-17.00 WIB

5. Sanghyang Tikoro

Wisata alam gratis Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Sanghyang Tikoro. Tempat ini merupakan perpaduan antara bukit kapur dan Sungai Citarum yang jernih.

View di tempat ini sangat cantik, suasananya pun sangat tenang. Kamu bisa rileks sejenak dari padatnya aktivitas kampus di sini. Selain itu, ada banyak spot foto instagramable di sini, cocok untuk kamu yang suka fotografi.

Alamat

Jl. PLTA Saguling, Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam Buka

24 jam

6. Kampung Cibunut

Ingin healing dengan berburu spot foto yang instagramable? Kamu bisa datang ke Kampung Cibunut.

Kampung Cibunut merupakan kampung indah yang penuh dengan warna. Setiap rumah dan tembok di kampung ini penuh dengan lukisan yang indah. Kamu bisa menjadikannya sebagai spot foto.

Alamat

Gg. Cibunut Utara, Kebun Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Buka

24 jam

7. Taman Musik Centrum

Rekomendasi wisata murah di Bandung yang terakhir adalah Taman Musik Centrum. Taman ini merupakan salah satu taman tematik yang pasti ramai, rata-rata pengunjungnya adalah mahasiswa dan anak muda yang hobi musik.

Di taman ini kamu bisa bersantai sambil menikmati live music. Kamu yang mempunyai hobi di bidang musik juga bisa bertemu dengan banyak komunitas musik di sini. Selain melepas penat, kamu juga bisa menambah relasi di taman ini.

Alamat

Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Buka

24 jam

Dari daftar ini tempat healing di Bandung gratis mana yang sudah pernah kamu kunjungi? Mengunjungi tempat-tempat ini bisa menjadi salah satu cara kamu melepas penat dari dunia perkuliahan. #RaihMasaDepanmu dengan tetap menyeimbangkan aktivitas belajar dan liburan.

Share

Berikan Rating & Feedback agar kami dapat meningkatkan layanan informasi kami.

Form Review Halaman Program Studi
WhatsApp
Telegram
Zoom