Ketringan, Sebuah Aplikasi Karya Mahasiswa Telkom University Juarai Propelan Open 2018

Bandung – Satu tim dari Telkom University berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Propelan Open 2018 yang berlangsung pada 1-4 November di Institut Pertanian Bogor (IPB). Tim ini beranggotakan Rizsa El Akbar, Ikhsan Herdi Fajriyanto, Bazalamah Syadab, yang seluruhnya adalah mahasiswa program studi D3 Sistem Informasi.

Mereka berhasil membuat sebuah produk bernama Ketringan dengan slogan Cari Katering Lebih Ringan. Produk ini menawarkan konsep Technopreneur dengan membuat Layanan marketplace untuk katering berbasis mobile application yang dipadukan dengan fitur-fitur seperti reward poin, achivement dll.

Tim Telkom University yang berasal dari Laboratorium Sistem Informasi Fakultas Ilmu Terapan ini harus bersaing dengan 17 finalis lainnya dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Surabaya, IPB, Universitas Airlangga, dll.

“Kami mendapat apresiasi, juri sangat berharap aplikasi Ketringan ini terwujud karena memiliki peluang dan investasi di bisnis logistik sangat besar. Kamu juga diminta untuk mengembangkan aplikasi sebelum bulan Maret 2019 untuk diikut sertakan dalam event inkubator startup.” jelas Rizsa.