Logo-Utama-Telkom-University
Logo Telkom University Sekunder Utama

Follow Us

Prospek Kerja Jurusan Vokasi

Prospek Kerja Jurusan Vokasi

Share this article

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Jurusan vokasi merupakan jurusan dengan kurikulum yang lebih didominasi praktik dan mata kuliah lebih aplikatif. Tujuan utama dari pendidikan vokasi adalah menyiapkan mahasiswa menjadi lulusan vokasi yang siap kerja dan langsung terjun ke dunia kerja.

Alasan Memilih Jurusan Vokasi

1. Lebih Praktikal

Jurusan vokasi lebih menekankan keahlian praktikal dibanding pemaparan teori yang panjang. Jadi, jurusan ini cocok untuk kamu yang tidak menyukai kuliah dengan deretan teori panjang. Pasalnya, kamu akan lebih sering melakukan praktik di jurusan ini. Kegiatan praktik ini dapat mencetak lulusan vokasi menjadi lulusan yang siap memasuki dunia kerja dengan skill yang dimilikinya.

2. Banyak Pilihan Jurusan

Pendidikan vokasi ditawarkan dalam berbagai pilihan program. Kamu bisa memilih jurusan yang sesuai dengan bakat atau minat kamu. Di Telkom University, ada beragam pilihan program vokasi, baik program Diploma 3 maupun S1 Terapan. Berikut jurusan vokasi Telkom University:

  1. D3 Teknik Telekomunikasi (Digital Connectivity)
  2. D3 Teknik Informatika
  3. D3 Sistem Informasi
  4. D3 Sistem Informasi Akuntansi
  5. D3 Teknik Komputer
  6. D3 Digital Marketing
  7. D3 Hopitality and Culinarity Art
  8. S1 Terapan Digital Creative Multimedia (DCM)

3. Siap Kerja dengan Keahlian Spesifik

Karena kurikulum pendidikan vokasi menitikberatkan pada keahlian praktikal, tidak heran jika lulusan vokasi menjadi lulusan siap kerja dengan keahlian spesifik.

Prospek Kerja Jurusan Vokasi

Prospek kerja lulusan jurusan vokasi sangat luas, tergantung pilihan program yang diambil. Keahlian spesifik yang dimiliki lulusan vokasi menjadi nilai jual tersendiri karena di dunia kerja banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga terampil siap kerja.

Mengenai gaji atau salary vokasi, besaran salary vokasi biasanya tergantung dari posisi pekerjaan. Namun, saat ini tidak sedikit perusahaan yang berani memberikan salary vokasi tinggi untuk fresh graduate dengan keahlian khusus yang mereka butuhkan.

 

Bagaimana, tertarik untuk masuk ke jurusan vokasi? Jangan lupa pilih kampus yang berkualitas dan memiliki status akreditasi yang bagus. Universitas Telkom merupakan salah satu dari 5 universitas jurusan vokasi terbaik di Indonesia yang bisa kamu pilih. Status akreditasi semua jurusan vokasi Telkom University adalah Unggul atau A. Selain itu, Universitas Telkom juga meraih penghargaan sebagai kampus swasta terbaik nomor 1 di Indonesia dari Kemendikbud pada tahun 2019-2020.

 

Mari bergabung bersama kami di jurusan vokasi Telkom University untuk meraih masa depan gemilang dengan keahlian khusus yang bisa diandalkan.

WhatsApp
Telegram
Zoom

Survey Program OPES

Survey Program OPES

Survey Melanjutkan Pendidikan


Informasi Program OPES


Form Registrasi Zoom

Form Konsultasi Zoom
Skip to content