Logo Utama Telkom University
Logo Telkom University Sekunder Utama

Follow Us

FAQ Registrasi Kelas Internasional

Setelah dinyatakan lulus, calon mahasiswa wajib melakukan Download Surat Kelulusan pada Menu Laporan Kelulusan di Akun pendaftaran yang dimiliki. Selanjutnya melakukan registrasi Online sesuai informasi pada Surat Kelulusan.

  1. Registrasi mahasiswa baru terdiri dari 3 tahap registrasi. Masing-masing tahap registrasi online tertera lengkap pada Surat Kelulusan
  2. Calon Mahasiswa baru terhitung mulai melaksanakan registrasi jika sudah melakukan pembayaran biaya pendidikan sesuai dengan tahapan registrasi
  3. Registrasi calon mahasiswa baru diakhiri dengan Cetak Berita Acara
  4. Calon mahasiswa baru Wajib melaksanakan registasi sebelum batas waktu yang telah ditentukan pada setiap tahapan.

Jika calon mahasiswa baru melewati batas waktu Pembayaran Tahap I, maka calon mahasiswa baru dianggap mengundurkan diri dan tidak bisa melanjutkan proses registrasi kembali.

Tidak ada. Proses pembayaran biaya pendidikan tidak ada sistem cicilan maupun penundaan pembayaran. Pembayaran dilakukan sesuai dengan batas waktu pembayaran yang tertera di Surat Kelulusan.

  • Panduan pembayaran biaya pendidikan tertera pada Lampiran Surat Kelulusan.
  • Pembayaran dapat dilakukan melalui Teller Bank maupun M-Banking.
  • Pastikan Kode Institusi dan Kode Bayar sudah sesuai dengan yang tertera pada Surat Kelulusan.
  • Jika masih menemui kendala pembayaran, silahkan menghubungi tim terkait.

Tata cara pembayaran biaya pendidikan dapat dilihat pada laman: Panduan Pembayaran Biaya Pendidikan Mahasiswa Baru Telkom University

Bisa. Namun calon mahasiswa baru wajib mengikuti pendaftaran jalur seleksi lainnya untuk dapat melakukan pindah program studi.

Dokumen registrasi yang sudah terupload perlu beberapa waktu untuk terverifikasi. Jika dokumen masih belum terverifikasi setelah 5x24jam silahkan menghubungi Bagian Standar dan Layanan Akademik melalui Whatsapp 082126666844 (chat only).

Calon mahasiswa yang ingin mengundurkan diri, dapat mengajukan pengunduran diri melalui akun registrasi online pada Menu Undur Diri.

Ya bisa. Biaya pendidikan akan dikembalikan jika calon mahasiswa dinyatakan lulus di PTN melalui jalur SNBP (d.h SNMPTN) dan SNBT (d.h SBMPTN)

Biaya pendidikan yang dikembalikan hanya biaya SDP2 dan BPP saja.

WhatsApp
Telegram
Zoom