Logo Utama Telkom University
Logo Utama Telkom University

Follow Us

Prospek Kerja Jurusan Digital Marketing

digital marketing

Salah satu bidang yang berkembang pesat terutama setelah Covid-19 terjadi di Indonesia adalah Digital Marketing. Dengan begitu banyaknya bisnis dan organisasi menggunakan saluran digital untuk menjangkau target pasar mereka, digital marketing makin berkembang. Apalagi dengan penggunaan media sosial, mesin pencari, email dan website untuk pemasaran dan periklanan semakin meningkat di Indonesia.

Dengan fakta tersebut, prospek kerja digital marketing di Indonesia semakin berkembang. Jika kamu tertarik dengan berbagai peluang karir dalam digital marketing di Indonesia. Simak artikel berikut ini.

Alasan Kenapa Memilih Jurusan Digital marketing di Indonesia

Tren penggunaan Digital marketing di Indonesia semakin meningkat dan diperkirakan akan terus berlanjut di masa mendatang. Berbagai peluang karir dalam marketing di Indonesia meliputi pemasaran melalui media sosial, penggunaan optimisasi mesin pencari (SEO), periklanan bayar per klik (PPC), pemasaran konten, otomatisasi pemasaran melalui email dan seluler.

Yang menarik, profesional digital marketing di Indonesia dapat bekerja dari mana saja, bisa sebagai pekerja lepas yang bekerja di rumah atau sebagai pegawai perusahaan dan agensi yang bekerja di Kantor. Berbagai industri di Indonesia saat ini juga sangat membutuhkan peran digital marketer, seperti e-commerce, ritel dan perawatan kesehatan. Permintaan akan profesional digital marketing di Indonesia sangat tinggi, dan bidang ini diperkirakan akan terus berkembang di masa mendatang.

Lulusan jurusan digital marketing juga sangat beragam. Kalian bisa menjadi digital strategist, social media officer, content writer, maupun entrepreneur. Kebutuhan akan digital marketer sendiri tidak hanya fokus pada penjualan barang saja, namun juga penjualan layanan jasa akan sangat membutuhkan seorang digital marketer untuk proses pemasarannya.

Bagaimana dengan Salary Digital Marketing?

Dalam hal gaji, bayaran untuk profesional digital marketing di Indonesia dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti pemberi kerja, pengalaman dan pendidikan karyawan, serta lokasi pekerjaan.

Salary digital marketing di Indonesia bervariasi tergantung pada tingkat pengalaman, kemampuan, dan posisi yang dipekerjakan. Berikut adalah beberapa estimasi gaji yang mungkin dapat Anda terima sebagai digital marketer di Indonesia:

  • Digital Marketer Entry Level: Rp4.000.000 – Rp6.000.000 per bulan
  • Digital Marketer Menengah: Rp6.000.000 – Rp10.000.000 per bulan
  • Digital Marketer Senior: Rp10.000.000 – Rp20.000.000 per bulan
  • Digital Marketing Manager: Rp15.000.000 – Rp30.000.000 per bulan

Ingat bahwa informasi ini hanya estimasi dan gaji yang sebenarnya dapat berbeda tergantung pada perusahaan, industri, dan lokasi.

Memilih Jurusan Digital Marketing Terbaik dari Telkom University

Terdapat banyak universitas di Indonesia yang menawarkan program studi yang terkait dengan digital marketing. Universitas Telkom merupakan salah satu universitas swasta di Indonesia yang menawarkan program studi terkait dengan digital marketing. Program studi Digital Marketing Telkom University tersedia untuk jenjang diploma yaitu D3 Digital Marketing.

Di program studi D3 Digital Marketing, mahasiswa akan belajar tidak hanya tentang berbagai aspek digital marketing, namun juga akan mempelajari tentang manajemen bisnis, manajemen produk, manajemen SDM, perilaku konsumen termasuk strategi pemasaran online, pengelolaan media sosial, analisis data, hingga riset pemasaran.

Selain itu, keunggulan dari jenjang diploma sendiri, mahasiswa akan lebih banyak belajar secara praktek sehingga akan memiliki kemampuan dan keahlian yang lebih spesifik. Walaupun terkesan tanggung namun pada kenyataannya lulusan jenjang diploma ini memang lebih memahami materi secara praktik, sehingga lebih siap untuk langsung terjun di dunia kerja loh.

Jadi, apakah kamu tertarik menjadi seorang digital marketer? Kamu bisa bergabung di program studi D3 Digital Marketing Telkom University dan dapatkan pengalaman belajar yang asik dengan dosen yang berkualitas serta fasilitas pendukung yang memadai. Ayo #RaihMasaDepanmu dengan semangat bersama Telkom University!

Share

Berikan Rating & Feedback agar kami dapat meningkatkan layanan informasi kami.

Form Review Halaman Program Studi
WhatsApp
Zoom