Logo Utama Telkom University
Logo Telkom University Sekunder Utama

Follow Us

Program Student Exchange melalui Program Studi S1 Administrasi Bisnis International Class

Student Exchange

Share

Sudah terbayang belum, bagaimana seru dan challenging-nya belajar di kampus lain di luar negeri? Jangan kaget jika di program studi S1 Administrasi Bisnis di Telkom University, kamu bisa ikut program Student Exchange yang membuat kamu bisa belajar di luar negeri.

Sabar, sebelum membahas apa saja value yang bisa kamu dapatkan jika masuk di S1 Administrasi Bisnis International Class. Mari pahami dulu apa itu program Student Exchange, sehingga layak kamu pertimbangkan.

Pengertian Program Student Exchange

Program ini memungkinkan mahasiswa untuk saling bertukar kampus dengan mahasiswa dari kampus lain, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tujuannya yakni memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk tinggal dan belajar di lingkungan baru, yang berbeda dari lingkungan tempat mahasiswa berasal.

Dalam program tersebut, mahasiswa yang berpartisipasi akan dipindahkan ke lembaga pendidikan tujuan selama jangka waktu tertentu. Biasanya beberapa bulan hingga setahun penuh. Mahasiswa tersebut akan tinggal bersama keluarga angkat atau di asrama, serta mengikuti kurikulum yang disediakan oleh lembaga pendidikan tujuan.

Menariknya, program Student Exchange ini didesain untuk memberikan pengalaman pendidikan yang berbeda dan mendalam bagi mahasiswa. Sehingga, memiliki kesempatan untuk memperdalam bidang keilmuan tertentu, memperluas jaringan sosial, juga menambah skill komunikasi dan pemahaman akan budaya yang berbeda.

Manfaat dari Program Student Exchange

Melalui jurusan mata kuliah Administrasi Bisnis dengan Kurikulum Administrasi Bisnis di Kampus Luar Negeri, kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini:

1. Pengalaman Budaya

Mahasiswa akan terlibat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat setempat dan belajar tentang budaya, tradisi, dan kebiasaan baru.

2. Peningkatan Kemampuan Berbahasa

Peserta program akan terlibat dalam percakapan sehari-hari dan berinteraksi dengan penutur asli bahasa yang akan memperkaya keterampilan komunikasinya.

3. Pertumbuhan Pribadi

Program Student Exchange mendorong mahasiswa untuk menjadi lebih mandiri, fleksibel, dan adaptif.

4. Peningkatan Pemahaman Global

Mahasiswa akan belajar tentang perbedaan sosial, politik, dan ekonomi di negara yang mereka kunjungi.

5. Membangun Jaringan

Hal ini dapat membantu mahasiswa dalam karier masa depan dan membuka peluang kolaborasi internasional.

Secara keseluruhan, program Student Exchange memberikan memberikan mahasiswa kesempatan, yakni untuk mengembangkan keterampilan interpersonal dan perluasan perspektif personal.

Seperti, kerja sama, komunikasi lintas budaya, pemecahan masalah, juga belajar beradaptasi, mengatasi tantangan, dan meningkatkan kepercayaan diri.

Program Student Exchange memberikan peluang unik bagi mahasiswa untuk merasakan pendidikan dan kehidupan di luar batas-batas yang biasa mereka alami. Ini dapat membentuk mereka menjadi individu yang lebih terbuka, inklusif, dan siap menghadapi tantangan dunia global.”

Program Student Exchange dari Administrasi Bisnis Telkom University

Program Studi Administrasi Bisnis adalah program studi di Universitas Telkom yang berfokus pada pengelolaan bisnis kontemporer. Program tersebut untuk mempersiapkan tenaga ahli baru yang dapat berkontribusi dalam dunia bisnis domestik maupun global dengan kemampuan adaptasi dan kompetisi yang baik.

Kalau kamu bertanya, lulusan administrasi bisnis kerja apa? Saat kamu mengambil jurusan ini, akan punya banyak prospek karier lulusan Program Studi Administrasi Bisnis. Seperti entrepreneur, business analyst, dan intrapreneur yang profesional di berbagai bidang bisnis.

Kamu pun bisa menjelajah dunia dan memperluas wawasanmu dengan Program Student Exchange dari S1 Administrasi Bisnis International Class. Khususnya, lewat Kurikulum Administrasi Bisnis di kampus luar negeri.

Di sini kamu akan berkesempatan tinggal dan belajar di kampus luar negeri, menjalin hubungan dengan mahasiswa dari berbagai negara, dan mengenal budaya serta praktik bisnis yang berbeda.

Apalagi dukungan dari kurikulum Administrasi Bisnis yang  membantumu untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang kamu perlukan agar sukses dalam bisnis global. Juga siap menghadapi tantangan dunia bisnis yang semakin kompetitif.

Belajar Administrasi Bisnis

FAQ Seputar Jurusan Administrasi Bisnis Telkom University

Berikut ini adalah ringkasan dari berbagai pertanyaan yang sering muncul sebelum mengambil jurusan Administrasi Bisnis di Telkom University.

1. S1 Administrasi Bisnis Kerja Apa?

Ada banyak jenis pekerjaan yang membutuhkan lulusan S1 Administrasi Bisnis Seperti, staff administrasi, pegawai bank, HRD, marketing, hingga konsultan.

2. Rekomendasi Kampus S1 Administrasi Bisnis Terbaik di Mana?

Mengenai kategori terbaik, setiap orang punya preferensi yang berbeda dan tergantung subjektivitasnya. Hanya saja, jika kamu masuk S1 Administrasi Bisnis di Telkom University, kamu bisa berkesempatan untuk ikut program Student Exchange ke luar negeri.

3. Administrasi Bisnis Belajar Apa?

Mata kuliah di jurusan ini dirancang untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan dalam merencanakan bisnis secara strategis dan menguasai prinsip-prinsip keuangan. Sehingga, jenis pelajarannya kompleks, mulai dari statistika, hingga advertising, marketing, Business Intelligence, dan Industri Kreatif.

4. Apakah Bisa Belajar Administrasi Bisnis di Luar Negeri?

Tentu saja bisa kalau kamu masuk di Telkom University, sebab ada program pertukaran mahasiswa ke luar negeri.

Penting untuk kamu pahami. Bahwa dengan program Student Exchange S1 Administrasi Bisnis International Class, kamu bisa meraih pengalaman internasional. Nantinya, hal ini akan membuka pintu menuju karier yang sukses di dunia bisnis global. 

Bergabunglah dengan Telkom University dan #RaihMasaDepanmu lewat pengalaman belajar yang tak terlupakan di lingkungan internasional yang menginspirasi. Segera hubungi kami atau atur sesi konsultasi via Zoom untuk mendapatkan solusi program Sarjana (S1) terbaik untuk kamu!

Share

Berikan Rating & Feedback agar kami dapat meningkatkan layanan informasi kami.

Form Review Halaman Program Studi
WhatsApp
Zoom