Program IUP Telkom University: Kelas Bareng Mahasiswa Asing!

Program Iup Telkom University Benefit & Jurusan Programnya

Share

Dapat teman dari Sabang sampai Merauke itu sudah biasa kalau kamu kuliah di Indonesia. Namun, lewat program IUP Telkom University, kamu bisa punya teman dari berbagai belahan dunia, lho!

Menariknya, program ini tidak hanya akan mengajak kamu belajar di kelas internasional, tetapi juga belajar ke negara lain. Nah, penasaran dengan program IUP Telkom ini? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut, yuk!

Mengenal Program IUP (International Undergraduate Program) di Telkom University

International Undergraduate Program atau IUP adalah salah satu program yang tersedia di Telkom University untuk jenjang sarjana. Nah, sesuai namanya, program yang satu ini memang diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengambil international class.

Lantas, apa sih yang membuatnya berbeda dengan kelas reguler? Hal utama yang membedakan sudah pasti dari bahasa pengantar yang kedua kelas ini gunakan, ya.

Seperti yang sudah kamu ketahui, kelas reguler tentunya akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai pengantar utamanya. Sedangkan program internasional akan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar utamanya.

Nah, selain bahasa, seleksi masuk untuk kedua program ini pun juga berbeda, lho. Kenapa berbeda? Pada tahapan seleksi masuk untuk kelas reguler, umumnya kamu hanya akan mengerjakan tes kognitif, bahasa dan matematika.

Namun, ada tambahan nih, pada tes untuk program internasional, yaitu tes EPrT (English Proficiency Test). Tes ini sangat penting karena selama masa perkuliahan, kamu akan banyak menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya.

Meski lebih sulit, mengambil program internasional akan sangat menguntungkan kamu, lho. Ini karena ada berbagai fasilitas yang secara khusus kamu dapatkan sebagai mahasiswa internasional. Nah, antara lainnya seperti berikut ini:

  • Berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan internasional yang dapat menambah pengalaman global, seperti International Exposure Program dan Global Learning Weak (GLOW).
  • Berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa Student Exchange ke berbagai instansi impian.
  • Bisa menambah pengalaman akademik di tingkat internasional. Misalnya mendapatkan sertifikasi internasional sesuai bidang keahlian selama masa perkuliahan.
  • Fasilitas pendampingan bahasa Inggris secara gratis pada tahun pertama.

Seperti yang disebutkan, mahasiswa internasional bisa mengikuti berbagai kegiatan internasional, salah satunya International Exposure Program. Nah, di dalam kegiatan ini, ada banyak sekali pilihan program yang bisa kamu ikuti, seperti:

  • Student Exchange Program
  • Short Program
  • Edutrip Program
  • Joint Degree atau Double Degree Program

Dengan mengikuti berbagai program International Exposure Program ini, kamu tentu bisa mendapatkan banyak teman dari berbagai negara. Seru banget, kan?

Jurusan Program IUP di Telkom University

Mengikuti program IUP memang akan memberikan kamu pengalaman yang seru. Namun, lebih dalam lagi, program ini bisa memberikan banyak value yang sangat bermanfaat ketika kamu melamar pekerjaan nanti.

Apalagi jurusan yang tersedia di program IUP ini memang punya prospek yang sangat baik di dunia karier, lho. Nah, saat ini, hanya ada 10 jurusan dari 6 fakultas berbeda yang tersedia di dalam program IUP di Telkom University. Lengkapnya, kamu bisa cek pada laman ini ya!

Jurusan internasional di Tel-U ini hanya tersedia di kampus utama yang berlokasi di Kota Bandung. Untuk akreditasi sendiri, kamu tidak perlu khawatir, ya. Karena seluruh jurusan ini sudah terakreditas unggul dan A, kok. Jadi, sudah pasti seluruh jurusan yang ada di Telkom University ini berkualitas. Bukan hanya dari segi fasilitas, tetapi juga dosen, mata kuliah serta berbagai programnya sudah pasti berkualitas.

Yuk, Dapatkan Teman Belajar dari Berbagai Negara di Telkom University!

Proses seleksi program internasional memang terasa lebih sulit daripada kelas Reguler. Meskipun terasa sulit, tetapi mengikuti kelas IUP ini akan memberikan kamu banyak sekali pengalaman.

Bukan hanya pengalaman meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, tetapi kamu juga bisa berkesempatan untuk memiliki pengalaman internasional, lho!

Mulai dari kesempatan mendapat teman dari berbagai negara lewat student exchange sampai double degree di luar negeri. Belum lagi dengan kesempatan mendapatkan beasiswa international untuk pertukaran pelajar di universitas impian kamu.

Kalau kamu tertarik dengan pengalaman seru di program internasional, kamu bisa langsung daftarkan diri ke program IUP Telkom University, ya!

Yuk, #RaihMasaDepanmu bersama Telkom University!

Share

Berikan Rating & Feedback agar kami dapat meningkatkan layanan informasi kami.

Form Review Halaman Program Studi
WhatsApp
Zoom