Tiga Mahasiswa Telkom University Jadi Juara Firetech Hackathon 3.0

Tiga mahasiswa Telkom University kembali menorehkan prestasi pada ajang kompetisi tingkat nasional yaitu Firetech Hackathon 3.0 yang berlangsung pada 14-15 April 2018. Kompetisi yang digelar oleh Universitas Andalas ini memberikan ruang bagi para peserta untuk mampu memberikan ide dan solusi dalam bentuk aplikasi mobile/web dengan tema Digital Economic Codes.

Telkom University bersaing dengan perguruan tinggi dari seluruh Nusantara, beberapa finalis diantaranya Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Darul Ulum Jombang, dan 3 tim dari Universitas Andalas.

Berkat ide cemerlang dan unik tentang sebuah aplikasi yang relevan dengan tema yang diusung, Hakim Rizki Pratama, Yudanto Anas Nugroho, Muhammad Ilham yang ketiganya berasal dari Fakultas Rekayasan Industri berhasil meraih Juara 2 bersaing ketat dengan UGM (Juara 1) dan Universitas Brawijaya (Juara 3).

Rizki mengungkapkan dirinya dan tim mendapat pengalaman menarik serta menjalin hubungan baik antara mahasiswa Telkom University dan perguruan tinggi lain.

“Saya dan tim merasa senang bisa berkompetisi disini, kami berhasil bersaing dengan PTN besar yang juga punya ide tak kalah unik dari kami. Tapi lebih dari itu kami bisa membangun networking dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain” ungkap Rizki.

Ilham menambahkan bahwa aplikasi buatan timnya ini bisa mengangkat pariwisata di Indonesia jika dikembangkan lebih lanjut.

“Aplikasi kami dipercaya oleh juri bisa mengangkat pariwisata jika lebih dikembangkan lagi” ungkap Ilham.

 

sumber : klik disini