Telkom University Choir Kembali Raih Prestasi dalam Ajang Kompetisi Nasional

Telkom University Choir sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Telkom University kembali meraih prestasi dalam kompetisi nasional di Lomba Paduan Suara 10 Sapta Gita Jaya 2018.

Lomba Paduan Suara 10 Sapta Gita Jaya ini merupakan salah satu lomba nasional yang berlangsung di Universitas Semarang, Semarang, Jawa Tengah. Kompetisi yang sudah berlangsung selama 20 tahun ini diadakan oleh Paduan Suara Mahasiswa Sapta Gita Jaya Universitas Semarang. Kompetisi ini memiliki 9 kategori lomba yang diikuti oleh 48 Kelompok Paduan Suara dari berbagai daerah di Indonesia.

Telkom University Choir mengikuti 3 kategori yaitu, Perti (Perguruan Tinggi) / Umum, Musik Religi, dan Folklore. Dalam kompetisi tersebut, Telkom University Choir berhasil meraih prestasi 1st Place – Kategori Perti/Umum, 1st Place – Kategori Musik Religi, 1st Place – Kategori Folklore, dan Kostum Terbaik.

Dengan prestasinya tersebut Telkom University Choir berhasil membawa pulang 2 Piala Bergilir dari LPS Sapta Gita Jaya Universitas Semarang dan menjadi finalist pada babak Grand Champion. Tim dengan anggota berjumlah 35 orang ini tiba di Semarang pada tanggal 24 April 2018 dan mengikuti seluruh rangkaian perlombaan hingga tanggal 29 April 2018 serta diakhiri dengan Malam Penghargaan yang dilaksanakan di Auditorium IR. Widjatmoko, Universitas Semarang.