Telkom University Borong Prestasi Pada Kejuaraan LINE Creativate

BANDUNG, Telkom University – 3 Tim dari Telkom University berhasil menyabet 3 posisi juara sekaligus di ajang LINE Creativate 2018 pada 20 Oktober 2018 lalu.

3 tim tersebut diantaranya adalah Tim Tubo dengan anggota Raihan Hamid Suraperwata – IF 2016 (Mobile Developer Motion Lab) dan Galih Yudhasena Trenggala – IF 2016 (RPL GDC Laboratory) berhasil meraih Winner of LINE Creativate 2018, Tim Dikampus yang beranggotakan Aprianil Sesti Rangga (SI 2015), Ahmad Taufiq Hidayat ( SI 2015), dan Arya Wirasandi (SI 2015) berhasil meraih 1st Runner Up of LINE Creativate 2018, dan tim Katsir dengan anggota Muhammad Afif Amanullah Fawwaz – IF 2016 (RPL GDC Laboratory) & Galih Yudhasena Trenggala – IF 2016 (RPL GDC Laboratory) berhasil menyabet 2nd Runner Up of LINE Creativate 2018.

LINE Creativate merupakan sebuah kompetisi kreatif berbasis digital terbesar se-Asia Tenggara yang digelar oleh LINE Indonesia. LINE bekerja sama dengan Dicoding Indonesia mengadakan sebuah challenge kepada seluruh developer tanah air untuk membuat sebuah produk digital berbasis LINE Chatbot yang dapat membantu dan berguna untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai kategori.

Aprianil Sesti Rangga menceritakan bahwa timnya dan tim Tubo mengikuti Chatbot competition pada kategori student sedangkan tim Katsir mengikuti kategori Productivity.

“Kemarin acara ini digelar di Official kantor LINE Indonesia di Jakarta, jadi kita diminta untuk mengembangkan chatbot (bot yang membalas pesan kita secara otomatis tanpa perlu bantuan manusia sehingga layanan yang disediakan lebih cepat dan efisien dari segi waktu dan tenaga).” Terangnya.

Aprianil menjelaskan bahwa project kedepannya sedang mengembangkan chatbot on-demand services dan saat ini fokus ke layanan pesan antar makanan di sekitar kampus ( dikampus.id).

“Sampai saat ini terdapat 5000+ pengguna dan 30+ warung yang tergabung dalam dikampus.id. Kemudian rekan satu tim saya juga membuat chatbot berupa igracias bot (sistem informasi telkom university) dalam bentuk chatbot dan sudah digunakan oleh 15000+ mahasiswa Tel-U.” Ucapnya.

Dalam pengembangan chatbot tersebut Aprianil berharap agar bisa berkolaborasi dengan Telkom University untuk pengembangan produk ini lebih lanjut agar menjadi official chatbot untuk Telkom University.

 

sumber : www.telkomuniversity.ac.id