Mahasiswa Telkom University Raih Juara Kompetisi Jaringan

Mahasiswa Telkom University kembali menorehkan prestasi, kali ini mahasiswa dari Fakultas Teknik Elektro 2017, Espinal Adrinaldi berhasil memboyong gelar Juara 2 pada Unity Network Computer Competition (NCC) di Universitas Negeri Yogyakarta.

Espinal menceritakan bagaimana dia bisa mengikuti kompetisi ini sampai di anugerahi gelar juara menurutnya tidak lah mudah, seleksi tahap 1 dilakukan secara online, dilanjutkan dengan seleksi membangun jaringan menggunakan Cisco Packet Tracer berikut laporannya secara online.

“Pada seleksi online, tersisa 10 orang dari ratusan peserta untuk bisa hadir dan lomba secara langsung di Universitas Negeri Yogyakarta. Saya mengikuti tiga sesi, yaitu Troubleshooting jaringan, Membangun Jaringan, dan mempresentasikan hasil dari sesi 1 dan 2.” Ungkapnya saat di wawancari.

Beberapa kompetitor dari universitas lain yang berhasil lolos ke babak final diantaranya ada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Negeri yogyakarta, Telkom University, Universitas Gunadarma, Politeknik Negeri Semarang, STMIK Widuri, Universitas Diponegoro, Politeknik Meta Industri.

Menurut Espinal, kompetitor terberat ialah STMIK Widuri, karena merupakan trainer dari IDN yaitu sebuah perusahaan yang bergerang di bidang IT.

“Saya akui cukup berat, tapi berkat latihan bertahun-tahun di networking computer, saya bisa berhasil kompetitif dan menorehkan prestasi” jelasnya.

 

sumber : klik disini