Mahasiswa Telkom University Raih Gelar Juara National Business Plan Competition di Yogyakarta

Yogyakarta – National Business Plan Competition ini merupakan rangkaian dari acara Management Festival yang digelar oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Pada perlombaan ini satu tim dari Telkom University berhasil meraih juara 2 dan mampu bersaing ketat dengan puluhan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Search Infinite, merupakan nama tim yang mengharumkan nama Telkom University di kompetisi ini terdiri dari tiga orang yaitu Azzavira Liyanshurullah ( TI/2016), Hanafi Abdullah Gusman (IF/2016), dan Muhamad Fulki Firdaus(TT/2016).

Ketiga mahasiswa tersebut berhasil mendepak puluhan perguruan tinggi dan lolos sebagai finalis yang berhak mempresentasikan bisnisnya. Ide bisnis yang dipaparkan tidak sembarangan karena harus sesuai dengan tema yang di usung yaitu Youth Innovation For A Better Nation. Beberapa perguruan tinggi yang menjadi kompetitor di 10 besar diantaranya ITB, UPN “Veteran” Yogyakarta, dan Universitas Hassanudin.

Perlombaan yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dari tanggal 4-5 April 2018 ini membuahkan prestasi bagi Telkom University, mengangkat problematika tentang tingginya angka pengangguran di Indonesia, Search Infinite mencoba menawarkan solusi atas hal tersebut.

Azzavira dan tim mencoba membuat sebuah platform aplikasi yang bisa menghubungkan mentor profesional dengan mahasiswa secara langsung. Hal ini bertujuan agar mahasiswa sebelum lulus, memiliki bekal softskill yang cukup. Hal ini bertujuan agar lulusan yang masih sulit mendapat pekerjaan, bisa berhasil dibidang lain.

“Persiapan yang baik dan juga kerjasama dalam tim yang baik membuat kami bisa meraih juara. Selain itu saya dan tim juga fokus dan optimis apalagi universitas yang masuk final merupakan universitas-universitas unggulan di Indonesia.” Ungkap Azzavira saat di wawancari sepulang dari Yogyakarta.

 

sumber : klik disini