Mahasiswa Telkom University Borong Juara Debat Nasional

BANDUNG, Telkom University –  Mahasiswa Telkom University borong 3 juara dalam National Debate Competition Management Fair 2018 yang diselenggarakan di Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajawa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Minggu (15/4).

National Debate Competition Management Fair merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Managemen IBI Darmajawa Lampung. Pada tahun 2018 tema yang diangkat adalah “Memimpin Masa Depan dengan Teknologi Digital dalam Perekonomian”, kompetisi ini diikuti oleh perguruan tinggi dari seluruh Indonesia dengan 2 cabang lomba yakni  lomba marketing debate dan business plan.

Telkom University pada kompetisi ini menurunkan 2 tim dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SEARCH tim pertama yang beranggotakan Ni Luh Putu Mega Dyah Utami (FKB/2015) Fathia N Fatimah (FKB/2015) dan Mufida Nursufyana(FKB/2015) berhasil meraih juara 1 dan tim kedua dengan anggota Annisa Safitri(FKB/2016) Ahmad Shohibus Sulthoni(FRI/2017) dam Widya Ayu Agustania (FRI/2016) berhasil meraih juara ketiga.

Fathia N Fatimah berhasil meraih best speaker dalam kompetisi ini, Fathia menjelaskan pada kriteria best speaker penghargaan diberikan kepada satu orang yang memilik total akumulasi score tertinggi dengan komposisi: 40% matter, 40% manner, dan 20% method, penilaian itu dilakukan saat berjalannya debat.

“Jadi saat debat berlangsung dewan juri tidak hanya menilai performa tim, tapi juga performa tiap individu, menurut dewan juri saya sebagai best speaker memiliki keunikan dimana saya selalu menggunakan analogi-analogi untuk memvisualisasikan sebuah kasus sehingga tidak terpaku hanya dengan penjelasan based on data ataupun teori, hal tersebut yang membuat penyampaian materi lebih menarik.” Jelasnya.

Menjalani persiapan selama 3 minggu untuk latihan, Fathia menceritakan dalam proses latihan tim banyak mendalami pengetahuan-pengetahuan sesuai dengan topic yang ditentukan oleh penyelenggara yakni “Memimpin Masa Depan dengan Teknologi Digital dalam Perekonomian”.

“Karena topic perdebatan berkaitan dengan digital dalam pertumbuhan ekonomi digital, kami banyak mendalami pengetahuan tentang perkembangan finance technology (fintech), e-government, digital marketing, era ekonomi digital, dan sebagainya.” Ucapnya.

Fathia mengatakan bahwa Telkom University dalam dunia kompetisi debat sudah sangat diperhitungan, hal ini dikarenankan sudah banyak prestasi yang Telkom University raih.
“Saya berharap agar semangat kompetisi ini bisa terus mengalir dari generasi ke generasi dan terus mengingkat guna membawa nama almamater Telkom Unviersity dalam dunia Internasional.” Tutupnya.

 

(PR/Adrian)

 

sumber : klik disini