Mahasiswa Perhotelan Telkom University Juara Kompetisi Memasak

BANDUNG, Telkom University – Indonesia Chef Associations BPD Jawa Barat (Jabar) menggelar kompetisi memasak yang diselenggarakan di SMK ICB Cinta Niaga dan Wisata Bandung, pada Sabtu (7/4).

Kompetisi bertajuk Junior Chef Cooking Battle ini dibagi menjadi 2 kategori yakni tingkat perguruan tinggi dan pelajar.

Mahasiswa D3 Perhotelan Fakultas Ilmu Terapan Telkom University Gantina Suci dan Diyaan Rahmawaty berhasil meraih juara 1 kategori Universitas dengan lomba memasak maincourse berbahan dasar ikan patin.

Melalui hasil karya bernama Fish Crumbnut with manggo salsa sauce Gantina menceritakan dalam kompetisi ini penjurian dinilai langsung oleh chef Anton Kuswendi ketua ICA BPD Jabar dan beberapa executive chef hotel the best western Bandung.

“Sesuai dengan kategori nya yakni memasak maincourse dengan bahan dasar ikan patin, kami membuat Fish Crumbnut, dimana ikan patin tersebut di fillet dan sudah dibumbui terlebih dahulu lalu dibaluri dengan kacang tanah yang sudah disangkang dan diberi bumbu,lalu di pansire ,setelah itu di siram dengan manggo salsa sauce, setelah itu disajikan dengan mashed sweet potato dan cous cous coulliflower.” Ucapnya.

Gantina berharap dari kompetisi ini bisa meningkatkan kompetensi nya dalam dunia kitchen sehingga bisa lebih kreatif lagi. “Kami berharap dari kompetisi ini kami bisa meningkatkan kreatifitas kami sehingga di kompetisi-kompetisi selanjutnya bisa terus membanggakan mahasiswa perhotelan Telkom University.” Katanya.

Indonesian Chef Association adalah organisasi non-profit bagi para profesional dan entrepreneur di bidang kuliner. Turut bergabung sebagai anggota adalah para insan kuliner lainnya serta para calon profesional kuliner yang masih dalam pendidikan, dan yang tidak kalah menarik adalah bergabungnya para penggemar kuliner didalam wadah tersendiri.

(PR/Adrian)

 

sumber : klik disini