Dikampus.ID: Aplikasi Karya Mahasiswa Telkom University Menjadi Juara di Comfest X Universitas Indonesia

Depok – Raihan prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa telkom university pada ajang kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia, yaitu Compfest X 2018. Kompetisi yang berlangsung dari 15-16 September 2018 lalu ini diikuti oleh hampir seluruh perguruan tinggi berbasis yang didalamnya terdapat muatan teknologi informasi.

Mereka adalah Aprianil Sesti Rangga, Raihan Hamid Suraperwata, dan Aanisah Rifda Rusjd. Ketiganya membuat sebuah produk bernama @dikampus.id, merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan mengenai kebutuhan mahasiswa melalui chatbot Line. Aplikasi ini membantu mahasiswa mendapatkan informasi kuliner, kos, dan layanan lain di sekitar kampus Telkom University.

Raihan menuturkan, hingga saat ini aplikasinya sudah dipakai oleh lebih dari 4600 mahasiswa Telkom University. “Menurut kami, ide cemerlang saja tidak cukup, tapi butuh eksekusi yang tepat terhadap ide tersebut dan berdampak baik bagi masyarakat luas.” ungkapnya.

Dia mengakui, saingan yang cukup berat pada kompetisi ini adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, dan Universitas Komputer. Tapi berkat kerja keras dan kerjasama tim, mereka bertiga mampu lolos menjadi juara.

“Saya harap lebih banyak mahasiswa yang mengikuti kompetisi, kalah menang bukan tujuan tapi pengalaman dan mendapat relasi itu yang terpenting. Semoga Telkom University bisa mewadahi kolaborasi mahasiswa dari beragam fakultas untuk mengikuti kompetisi bergengsi.

sumber : www.telkomuniversity.ac.id