Buat Video Presentasi Akuntansi Keuangan, Mahasiswa Ini Raih Juara 1 Kompetisi Nasional

Bandung, Telkom University – Salah satu mahasiswa Telkom University beberapa waktu lalu mengikuti sebuah kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Akademi Akuntansi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (AAYKP) Yogyakarta. Nama kompetisi ini yaitu Lomba Presentasi Akuntansi Bahasa Inggris (LPABI).

Setiap peserta diwajibkan membuat sebuah video presentasi dengan durasi maksimal 10 menit. Kontennya sudah barang tentu mengenai Akuntansi yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara. Bahasa yang digunakan wajib menggunakan bahasa inggris.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Griselda Ayu Ratnadewati, berhasil lolos sebagai juara 1 pada kompetisi ini. Untuk mendapatkan poin, peserta harus mampu menguasai materi, lancar dalam presentasi, dan pengucapan bahasa inggris yang baik.

Hasil video tersebut bisa dilihat dihalaman ini:

https://drive.google.com/file/d/1GJnVtRcLcSk7qk2m4Cx9XDzm0bbETVdj/view?usp=sharing

Kompetisi nasional ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia, bentuk kompetisi melalui online memberikan kemudahan bagi mahasiswa mana saja untuk ikut serta kompetisi ini. Peserta hanya perlu mengirimkan video seusai kriteria ke panitia sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

“Tahun lalu saya ikut dan gagal, dari situ saya belajar dari kekalahan dan belajar dari video-video juara tahun lalu. Saya membawakan materi Akuntansi Keuangan, yaitu Laporan Laba Rugi sbg bahan presentasi.”

 

sumber : www.telkomuniversity.ac.id