Telkom University
 
 
Articles
MasyaAllah, Mahasiswa Tel-U Telah Ciptakan Scrabble untuk Penyandang Tuna Netra


Awass…! Inovasi keren dari mahasiswa kreatif Tel-U ini akan membuat kamu terkagum-kagum !!!

Mahasiswa Tel-U yang tergabung dalam Tim Tink’s telah menciptakan permainan Scrabble yang unik. Keunikan dari permainan yang mereka ciptakan adalah karena permainan ini menggunaka Scrabble untuk penyandang cacat tunanetra. Anggota dari Tink’s adalah Nisha Oneng Istifani, Muhammad Satria Bayu Laksono, dan Hernanda Praditya.

Mahasiswa ini sangat kreatif sehingga menciptakan permainan yang innovative yang belum pernah terpikirkan oleh siapapun. Permainan scrabble yang biasa orang-orang mainkan ini diganti dengan huruf braille sehingga penyandang cacat tunanetra pun bisa menikmati permainan ini. Mereka membuat huruf braille ini dari limbah kayu yang di daur ulang menjadi permainan luar biasa untuk para penyandang cacat.

 

Karya mereka berhasil mengantar Tim menjadi juara 3 dalam Kompetisi Creative Entreupreuneurship Competition (CREATION), dengan tema kompetisi “Sustain Environment by Recycling dimana para peserta harus memanfaatkan barang-barang recycle sehingga menjadi sesuatu yang berguna untuk masyarakat, akhirnya mereka memilih limbah kayu.

Para juri terkesima dengan hasil karya Tim Tink’s ini. Mereka terkesan karena keunikan, kreatifitas dan presentasi financial yang disampaikan oleh kelompok Tink’s yang berasalah dari Tel-U ini.

Tim Tink’s sangat bersyukur karyanya dihargai, mereka mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada juri. Mereka juga berterimakasih karena Telkom University selalu mendukung kreatifitas mereka dan mendukung setiap kompetensi yang mahasiswa ikuti.

Telkom University selalu menumbuhkan kreatifitas dan kemampuan mahasiswa dengan memberikan fasilitas dan dukungan dari pembimbing Tel-U. tak heran, apabila mahasiwa Tel-U selalu mencetak generasi-generasi yang kreatif dan innovative yang bisa bersaing dengan lulusan-lulusan dunia. Mahasiswa Tel-U telah melahirkan banyak mahasiswa yang berprestasi yang bisa berkopentensi dengan Universtas-universitas dari belahan dunia, tak jarang mereka berhasil meraih predikat juara bahakan mendapatkan piala emas.

Jadi, jangan ragu ya untuk kuliah di Telkom University karena kamu akan mendapatkan banyak fasilitas serta bimbingan dari pembimbing yang professional.







Sekretariat SMB
Telkom University


Gedung Bangkit Lt. Dasar
Jl. Telekomunikasi. Ters. Buah Batu
Bandung 40257 Indonesia
e : info@smbbtelkom.ac.id
t : 022 756 5930 / 756 4108
ext : 2403
h : 0811 2025 200/0811 2025 300/0811 2025 400
Copyright © 2016 SMB Telkom University. Powered by Data Market Analis v3.0.1