S1 Teknik Industri

Program Studi S1 Teknik Industri terakreditasi dengan peringkat A berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 006/BAN-PT/Ak-XII/S1/IV/2009 Tanggal 30 April 2009. Kurikulum Program Studi S1 Teknik Industri dirancang dengan total beban 145 sks untuk lama studi 4 tahun/8 semester. Bagi para mahasiswa yang dapat mempertahankan IP Semester tidak kurang dari 3,00 pada setiap akhir semester telah disediakan perencanaan studi melalui Skema Kurikulum Akselerasi 3,5 tahun/7 semester.

V i s i
Menjadi Program Studi Teknik Industri berkelas internasional yang mampu menjadi agen perubahan dalam membentuk insan cerdas dan kompetitif yang kompeten dalam pengembangan dan pengelolaan industri infokom serta mampu memberikan kontribusi dalam membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera.

M i s i

  1. Menyelenggarakan pendidikan bertaraf internasional untuk mengembangkan sumber daya profesional di bidang infokom.
  2. Menyelenggarakan penelitian bertaraf internasional untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi di bidang infokom.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dan secara aktif membangun sinergi dengan industri / institusi dalam dan luar negeri.

Sasaran (Program Educational Objectives):
Sasaran penyelenggaraan Program Studi S1 Teknik Industri diarahkan untuk:

  1. Memberikan kepada mahasiswa pemahaman terhadap pengetahuan dasar, keterampilan, keahlian, dan wawasan berikut perkembangannya pada bidang teknik industri dan infokom, agar lulusannya mampu menjawab permasalahan di bidang keahlian keteknikindustrian pada masyarakat, pada lingkup nasional maupun internasional.
  2. Memberikan kepada mahasiswa wawasan cukup luas atas perkembangan kontemporer bidang keahlian teknik industri, infokom dan aspek-aspek lainnya untuk lebih mendorong kemajuan karir para (lulusan) lulusan.
  3. Memberikan kepada mahasiswa keterampilan berkomunikasi yang baik, kemampuan managerial, (personality) , pengembangan pribadi secara mandiri atau attitude enterpreneurship, etika profesi dan penguasaan Bahasa Inggris sehingga mereka mampu menyiapkan diri untuk lingkungan kerja yang komplek dan belajar seumur hidup.
  4. Memberikan suasana akademis yang mendukung agar mahasiswa dapat mencapai tujuannya dalam bentuk program inovatif yang tajam, menantang, terbuka dan kondusif.

Tujuan (Program Outcomes):

  1. Menghasilkan lulusan yang:
    • menguasai dasar-dasar ilmiah dan keterampilan dalam bidang teknik industri sehingga mampu menemukan, memahami, menjelaskan, dan merumuskan cara penyelesaian masalah keteknik-industrian yang terdiri dari sistem terinegrasi dari manusia, material, mesin(perangkat), uang, metode, energi, dan informasi pada level sistem produksi, sistem lantai produksi, dan sistem perusahaan.
    • mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan keteknik-industrian dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat di bidang infokom, dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tata kehidupan bersama;
    • mampu bersikap dan berperilaku dalam membawakan diri berkarya sebagai ahli teknik industri, maupun dalam berkehidupan bersama di masyarakat;
    • mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang teknik industri dan infokom;
    • mampu berwirausaha, memiliki wawasan global dan berjiwa nasional.
  2. Menghasilkan karya inovasi dalam keilmuan teknik industri yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat serta tantangan perubahan yang cepat di bidang Infokom baik secara nasional maupun internasional yang mampu mendukung perkembangan industri dan membangun masyarakat cerdas Indonesia.
SMB Tel-U on Facebook
SMB Tel-U on Twitter


Video



Sekretariat SMB
Telkom University

Learning Center Lt. Dasar
Jl. Telekomunikasi. Ters. Buah Batu
Bandung 40257 Indonesia
T : 022 756 5930 / 756 4108 ext 2058
Fax : 022 756 5930
e : info@smbbtelkom.ac.id


IT Hotline
0811-2001-062
0811-2001-064
0811-2005-065








Copyright © 2013 Admisi Nasional